Komunitas Aku Cinta Cianjur yang bergerak di bidang sosial

Komunitas Aku Cinta Cianjur yang bergerak di bidang sosial

Di Cianjur hadir satu komunitas lagi yang bernama Aku Cinta Cianjur atau biasa disebut ACC. Komunitas ini didirikan oleh mantan ketua komunitas Kabar Cianjur, Kang awan sebagai ketua dari ACC menegaskan bahwa komunitas ini bergerak di bidang sosial. Sebagai komunitas yang baru terbentuk ACC menorehkan prestasi yang tidak bisa di pandang sebelah mata. ACC sudah bekerja sama dengan berbagai komunitas dan beberapa tokoh di Cianjur salah satunya adalah dokter Yusuf Nugraha atau yang lebih dikenal dengan dokter plastik.

 

ACC sendiri hingga saat ini sudah melakukan berbagai macam kegiatan bakti sosial diantaranya adalah khitanan massal yang bekerja sama dengan dokter Yusuf Nugraha dan santunan untuk manula yang juga merupakan bagian dari acara Gebyar ACC. Sedangkan untuk bedah rumah yang bekerjasama dengan beberapa komunitas lainnya merupakan salah satu prestasi lain dari ACC karena hanya dalam waktu 9 bulan sejak didirikannya ACC, ACC sudah mampu mengumpulkan donasi untuk penyelenggaraan acara bedah rumah. Untuk pendanaan bedah rumah ini tidak hanya dari komunitas ACC saja tetapi merupakan penggabungan dana dari beberapa komunitas lainnya.

 

Saya tertarik dengan program bedah rumah yang di laksanakan oleh ACC. Karena persyaratan ataupun kriteria untuk menjadi peserta bedah rumah harus termasuk kategori golongan yang kurang mampu. Kemudian tidak memiliki sanak saudara yang memiliki tingkat ekonomi cukup baik. Dengan asumsi jika memiliki sanak saudara yang berkecukupan maka calon peserta tersebut masih bisa mendapatkan bantuan dari sanak saudaranya tersebut. Kemudian rumah atau tanah yang tinggalnya adalah milik sendiri bukan tanah milik orang lain untuk menghindari sengketa di kemudian hari.

 

Donasi yang masuk ke ACC sebagian dari anggota ACC tu sendiri  dan sebagian lagi dari keuntungan hasil penjualan merchandise ACC. Karena prestasinya ini, banyak media yang meliput, bahkan ACC pernah disambangi oleh wartawan asal Jerman yang meliput kegiatan ACC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *