Sahabat Kunci, duplikat kunci terbaik di Cianjur

Sahabat Kunci, duplikat kunci terbaik di Cianjur

Rencana awalnya siang itu saya akan langsung pulang ke rumah, tapi dalam perjalanan saya melirik tempat usaha teman saya dan ternyata sudah buka maka saya memutuskan untuk mampir dan menyapanya. Pria ini berjenggot panjang, bersifat ramah dan juga humoris. Saya menyapanya dengan sapaan Kang Muflih. Awal perkenalan kami melalui sebuah komunitas pengusaha di Cianjur beberapa waktu silam.

Pertama kali saya bertemu dengannya saya  tidak menyangka bahwa dia adalah mantan kepala cabang sebuah bank swasta dan kini berprofesi sebagai penduplikat kunci. Ya betul seorang tukang duplikat kunci anda tidak salah baca dan tidak sedang bermimpi. Motivasi Kang Muflih meninggalkan pekerjaan dengan jabatan yang cukup tinggi tersebut adalah untuk menjauhi riba. Beberapa waktu lalu saya pernah mendengar bahwa banyak pegawai bank mulai dari jabatan menengah hingga posisi jabatan paling atas mengundurkan diri dari dunia perbankan dan mulai menggeluti usaha karena para pegawai bank ini ingin keluar dari sistem perbankan maupun lingkungan kerja yang berunsur riba. Pada awalnya Saya kurang begitu menganggap serius berita ini tetapi setelah bertemu sosok kang muflih saya menyadari bahwa gerakan tanpa riba sudah mulai mencuat dan memiliki banyak penganut.

Tempat usaha kang Muflih berada tepat di seberang toserba Yogya yang berada di Jalan Arif Rahman Hakim, Solok Pandan, Cianjur. Dia menamakan usahanya Sahabat Kunci. Lokasinya yang cukup strategis karena tepat di seberang gerbang keluar masuk mobil dan motor. Tempat yang berukuran 3 x 2 meter ini tergolong cukup kecil dan terasa cukup panas meskipun sudah ditembak oleh kipas angin mini. Namun hal ini masih bisa dimaklumi karena posisinya yang tepat di pinggir jalan utama itu dan waktu juga sudah menunjukkan pukul 12.00 siang.

Namun dengan banner yang terpampang dan X Banner yang terpasang kita juga cukup mudah untuk melihat tempat usaha kang Muflih ini. Pada kesempatan ini kami berbincang mengenai masalah marketing dan ternyata cara pemasaran yang ditempuh oleh Kang Muflih ini awalnya menggunakan blog, kami pun bertukar ilmu seputar blog, Digital marketing dan SEO. Kang Muflih juga menunjukkan berbagai jenis macam kunci yang di milikinya mulai dari kunci motor hingga kunci mobil. Kunci motor juga bervariasi dari yang biasa saja hingga yang berbentuk premium dengan tampilan sedikit mewah karena full terbuat dari besi hingga ke gagangnya.

menurut kang Muflih dalam menduplikat kunci bukan hanya sekdar menduplikat kunci saja, tetapi harus juga menguasai cara membongkar kunci karena banyak kasus yang di temuinya yaitu kunci yang tertinggal di dalam mobil. Untuk membuka pintu mobil tanpa kunci maka diperlukan keahlian dan insting yang cukup kuat.

Tak terasa perbincangan kami sudah berjalan kurang lebih 2 jam ketika seseorang datang untuk menduplikat kunci motornya. Maka saya mendapat kesempatan untuk melihat keahlian kang Muflih saat menduplikat kunci. Dengan cekatan tangan kang Muflih mengendalikan mesin menunjukkan keahliannya dalam menduplikat kunci. Ternyata untuk menduplikat kunci cukup cepat maka saya pun teringat film yang dibintangi oleh Nicolas Cage yang berjudul “Gone in Sixty Seconds” yang menunjukkan bahwa untuk mencuri mobil hanya dibutuhkan waktu yang sangat singkat. Karena dengan keahlian dan kecepatan kerjanya maka wajarlah jika saya juluki dia sebagai penduplikat kunci “Done in Sixty Seconds” karena hanya dibutuhkan beberapa menit saja untuk menduplikat sebuah kunci.

Dari segi harga untuk menduplikat kunci motor berkisar Rp. 30.000 hingga Rp. 40.000 tergantung jenis kunci motor nya. Berbeda lagi untuk kunci mobil yang tentunya sedikit lebih mahal, saat ini kang Muflih juga bekerja sama dengan beberapa penduplikat kunci di berbagai daerah. Merasa penasaran lalu saya pun bertanya kenapa usaha yang digelutinya adalah duplikat kunci. Ternyata usaha duplikat kunci ini dilakukan juga oleh ayah dari Kang Muflih. Sepertinya usaha duplikat kunci ini “diturunkan” ke kang Muflih. tidak terasa hari sudah menjelang sore dan mulai banyak orang yang datang untuk menduplikat kunci saya pun pamit bercanda saya pun menyarankan untuk mengganti bannernya yg sudah mulai usang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *