Ayam Gebuk Cikundul, Ayamnya Biasa sambalnya Luar Biasa

Ayam Gebuk Cikundul, Ayamnya Biasa sambalnya Luar Biasa

 

Suatu saat saya merasa bosan dengan makanan yang rasanya itu-itu saja sehingga saya pun rumah mencari menu makanan yang baru dan saya menemukan satu sajian ayam yang bernama ayam gebuk dengan slogan “Pedesnya SeSuka kamu Yang Pernah Nyakiti Aku.” Memang agak panjang tapi terus terngiang-ngiang di telinga. Maka saya memutuskan untuk mencoba menu yang satu ini unutk mengetahui di mana letak keistimewaannya, dan ternyata keistimewaannya adalah di harganya yang hanya Rp. 10.000 per porsi.

Dengan harga 10 ribu per porsi anda akan mendapatkan 1 potong ayam goreng dan 1 kantong plastik kecil sambal. Tidak ada yang luar biasa kalau saya perhatikan, namun satu hal yang di luar dari kebiasaan yaitu penjualnya. Penjualnya yaitu beberapa orang anak muda yang jika ditaksir berumuran belasan tahun. Mungkin seumuran dengan mereka yang baru lulus SMA.

Setelah sampai rumah maka sayapun langsung mencicipi sambalnya karena ayam goreng dimanapun jug arasanya tetap saja sama. Dan yang saya perhatikan adalah sambal nya, ternyata sambal nya memiliki cita rasa yang khas. Yaitu manis dan pedas. Setelah beberapa saat saya pun merasakan sensasi dari sambalnya yang memang bukan sambal biasa yang hanya mengandalkan tingkat pedas saja.

Maka perpaduan dari ayam goreng yang biasa saja dengan sambal yang cukup unik ini membuat sajian kuliner ini terasa segar karena memang di Cianjur yang notabene Sunda cenderung menyukai rasa asin. Maka menemukan sambal manis pedas tentunya hal yang luar biasa bagi saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *