Hari Pertama Program Wirausaha Baru Jabar 2018

Hari Pertama Program Wirausaha Baru Jabar 2018

Hari pertama program WUB Jabar 2018 ini dibuka dengan upacara pembukaan yang dihadiri pula oleh kepala koperasi dan UMKM serta kepala Kadin. Kami diwajibkan menggunakan pakaian kemeja putih dan celana hitam serta dasi bagi pria. Dalam mengikuti acara pembukaan kami diwajibkan duduk siap dan duduk istirahat, bagi anda yang menyukai pelatihan ala militer maka anda pasti akan menyukai acara pembukaan ini. Setelah acara pembukaan maka setiap kelas berfoto dengan para kepala dinas setelah itu kami pun mendapatkan ceramah motivasi oleh Zae Hanan. Kami pun dibagi per kelas, setelah istirahat siang maka materi pun mulai disesuaikan per kelas. Materi-materi pertama yaitu untuk mengenal satu sama lain atau yang biasa disebut team building, materi berikutnya adalah bagaimana menggali potensi sebagai seorang wirausahawan dan setelah itu disusul oleh materi merubah mindset menjadi mindset seorang wirausahawan.

 

Pada malam harinya hanya satu materi yaitu edukasi online dalam pemasaran digital, dua orang pembicara dari Blibli memperkenalkan jenis-jenis pemasaran melalui internet serta keuntungan dan kerugian antara berjualan online dan offline, di situ kami pun diarahkan untuk mendaftar sebagai merchant di Blibli dan khusus untuk peserta WUB maka blibli hanya akan mengenakan biaya sebesar 3% per transaksi. Beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh blibli yaitu dimana kita mengirimkan produk yang mana produk kita akan di foto (product shoot)  oleh pihak Blibli tanpa dikenakan biaya, fasilitas lainnya juga kita akan mendapatkan fasilitas kardus dari blibli sebagai kemasan terluar (outerbox) dari produk kita agar lebih aman.

 

Semua peserta WUB yang mendaftarkan produknya di Blibli otomatis dimasukkan ke dalam kategori galeri Indonesia yang terdapat di website blibli. Keuntungan paling utama yaitu digratiskannya deposit oleh pihak Blibli. Acara pun berakhir pada pukul 09.00 malam, sebagian memilih beristirahat namun sebagian lagi memilih untuk berkaraoke. Karena memang di lantai 3 gedung ini terdapat ruang karaoke. Saya pun memutuskan untuk tidur.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *