Keripik Lebay, Yang lain bye-bye…

Keripik Lebay, Yang lain bye-bye…

Pada kali ini saya berkesempatan untuk mengulas produk UMKM yang berupa keripik talas yang bermerek Lebay, slogan yang diusungnya juga cukup unik yaitu “yang lain bye bye…” Untuk keripik talas nya sendiri memiliki varian rasa pedas dan keju mari kita bahas untuk kripik talas rasa keju terlebih dahulu. Rasa kejunya dihasilkan dari perasa bubuk yang ditaburkan yang terasa cukup kuat dan tidak menghilangkan rasa talasnya sendiri, Kripik Lebay ini di kemas dengan kemasan transparan dengan berat bersih 200 gram begitu juga dengan yang rasa keju. Yang membedakannya secara kasat mata adalah warnanya di mana keju terlihat warna kuning dan rasa pedas terlihat berwarna merah. Untuk rasa pedasnya cukup menyengat tapi tetap terasa lembut di lidah.

Selain talas produk dari Lebay ini juga ada cheese stick yang juga terdiri dari dua varian yaitu pedas dan keju. Untuk perasa pedas dan keju yang digunakan juga sama berupa perasa bubuk yang ditaburkan. Keunikan dari stick keju ini adalah ukurannya yang cukup panjang yang mencapai kurang lebih 20 cm. Ini adalah cheese stick terpanjang yang pernah saya temui. Selain cheese stick ada satu lagi produk dari Lebay yaitu berupa keripik pisang kripik pisang ini memiliki 1 varian rasa yaitu rasa asin.

Cemilan yang mengusung nama Lebay ini sudah mengantongi izin P-IRT dan sertifikasi Halal. Merk Lebay ini adalah salah satu produk UMKM dari Kecamatan Cibeber, Ciianjur. Teh Rini begitulah masyarakat sekitar memanggilnya, Teh Rini berharap dengan memproduksi cemilan sehat ini selain bisa menyerap banyak tenaga kerja dpat pula meningkatkan taraf kehidupan karyawannya, sehingga karyawannya bisa terhindar dari jeratan hutang. Untuk pemasaran produknya teh Rini memasarkan dengan cara menitipkan di warung-warung yang tidak jauh dari rumahnya pengusaha seperti teh Rini inilah yang membutuhkan bantuan untuk memasarkan produknya secara online agar dikenal luas dan penjualan yang bisa keluar dari daerah produksinya sehingga bisa meningkatkan omset penjualan dan menciptakan brand awareness untuk produk teh Rini ini.

2 thoughts on “Keripik Lebay, Yang lain bye-bye…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *