Harapan Bagi Alun-alun Cikalong Kulon…

Harapan Bagi Alun-alun Cikalong Kulon…

Hari ini sebelum sholat jum’at dimulai camat Cikalong Kulon menyampaikan bahwa berdasarkan instruksi dari Bupati pemerintah daerah akan mengucurkan dana sebesar 1 miliar untuk pembenahan dan penataan alun-alun Cikalong Kulon. Menurut penuturan camat Cikalong Kulon Alun-alun akan diubah menjadi taman dengan perubahan yaitu tanah akan di paving block, ditambah 20 titik penerangan, pohon yang sudah ada tidak akan ditebang dan tidak akan ada penanaman pohon baru.

Alasan dari pihak bupati ingin menata dan membenahi masjid agung dan alun-alun Cikalong Kulon MTQ tingkat kabupaten dapat diselenggarakan di masjid Agung Cikalong Kulon pada tahun ini. Menurut catatan MTQ tingkat kabupaten yang terakhir dilaksanakan di Cikalong Kulon adalah pada tahun 1990-an. Maka bupati Cianjur pun ingin agar MTQ setingkat kabupaten ini dapat diadakan kembali di Cikalong Kulon.

Namun berdasarkan keinginan ahli waris wakaf, sebagian ulama, dan sebagian masyarakat yang ingin menghindari potensi terjadinya aktivitas yang berujung pada perbuatan maksiat di taman tersebut maka rencana untuk pembenahan pun ditolak. Hingga saat ini camat Cikalong Kulon pun sedang mencoba untuk melakukan mediasi antara pihak ahli waris, ulama, pemerintah daerah dan masyarakat agar bisa tercapai kesepakatan bersama dalam hal pembenahan alun-alun Cikalong Kulon. Karena jika tidak tercapai kesepakatan maka masyarakat tidak akan memiliki laun-alun yang tertata rapih dalam waktu dekat ini. Dan entah kapan lagi akan ada bantuan dana dari pemerintah daerah untuk pembenahan dan penataan alun-alun Cikalong Kulon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *