Ayam Geprek Ngeunah “compliment for the chef”

Ayam Geprek Ngeunah “compliment for the chef”

Saat ini di Cianjur sedang trend kuliner ayam geprek maka saya pun meluangkan waktu untuk mampir ke kedai “Ayam Geprek Ngeunah” kang Yundi yang saya kenal melalui komunitas Cianjur Berdaya. Saat Saya melihat menu saya agak kaget juga karena ternyata ada ayam geprek dengan keju mozarella. Sayangnya waktu itu persediaan keju mozarella sedang habis maka saya pun berpaling ke ayam geprek keju, tetapi tampaknya semua jenis keju sedang habis maka saya pun bertanya ke kang Yundi apa menu andalannya? Kang Yundi pun merekomendasikan ayam geprek sambal Matah. Maka menu itu pun yang saya pilih. Sayang ketika saya mau memesan minuman tidak ada daftar minuman yang disediakan, sehingga mata saya terpaku ke lemari pendingin yang hampir kosong mencoba memilih minuman botolan apa yang kira-kira pas dengan ayam geprek ini. Ketika disajikan maka dahi saya pun berkerut karena saya tidak bisa membedakan mana tulang mana daging. Dengan hati-hati saya pun mencicicpinya ternyata rasanya sangat diluar harapan saya, Nano-nano hanya itu yang bisa saya deskripsikan karena di dalamnya terdapat rasa gurih, asin, asam dan lain-lain yang tidak bisa saya jelaskan. Saya hanya bisa berkata “compliment for the chef”

Setelah selesai saya pun menyempatkan untuk ber bincang dengan Kang Yundi. Ternyata Beliau memiliki pengalaman yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Kang Yundi pernah bekerja di sebuah hotel di Arab Saudi, pada awalnya kang Yundi hanyalah sebagai kitchen Helper tapi seiring berjalannya waktu posisinya terus melejit hingga jadi koki kepala. Beberapa nama publik figur yang pernah mencicipi masakannya ketika sedang berkunjung ke Arab yaitu Sule, Habib Rizieq dan Jusuf Kalla. Menurut kang Yundi yang paling berkesan adalah ketika memasak untuk jusuf Kalla yang saat itu menjabat wakil presiden Indonesia. Kang Yundi mengkisahkan saat itu tahapan pemeriksaannya unutk memasak hidangan bagi orang No.2 di Indonesia itu setara dengan koki istana negara.

Kang Yundi merupakan salah satu koki yang ditunjuk oleh Komjen Indonesia di Arab Saudi untuk memasak hidangan bagi para tamu-tamu negara & bagi para pejabat Indonesia yang berkunjung ke Arab Saudi. Hal ini tentunya karena kang Yundi menguasai berbagai jenis masakan mulai dari masakan Eropa, masakan Asia dan terutama masakan Indonesia sendiri. Kedai ayam geprek ngeunah ini baru 4 bulan berjalan karena kang Yundi juga baru 6 bulan kembali dari Arab Saudi.

Saat ini kang Yundi juga mempromosikan kedainya dengan makan gratis bagi ibu hamil 7-9 bulan khusus untuk makan di tempat yang dijadwalkan untuk Jum’at, 2 Maret 2018 besok.

Comments are closed.